• Nama Produk : Buavica Carica
  • Deskripsi :
Carica Dieng merupakan buah manisan khas Wonosobo, dalam kemasan. Rasanya manis dan segar. Cocok disantap bersama keluarga, sanak saudara, kerabat dan rekan kerja. Carica yang berkualitas merk buavica.. alasanya sudah terstandar dan sertifikasi keamanan pangan internasional haccp dari new zealand. bahkan kalo misal kita berkunjung bisa melihat produksi dan mendapatkan penjelasanya.

BUAH CARICA UNIK, ENAK DAN BERMANFAAT BAIK BAGI KESEHATAN TUBUH.
Keterangan:
CARICA, buah yang memiliki nama latin Carica Pubescens ini masuk dalam golongan famili Pepaya. Hanya saja, bertolak belakang dengan Pepaya yang biasa hidup ditempat panas, justru Carica hanya bisa tumbuh di tempat tinggi dengan suhu udara relatif dingin. Oleh karena itu, buah ini banyak tumbuh di Dataran Tinggi Dieng.

KHASIAT BUAH CARICA.
Selama ini Khasiat buah Carica yang diketahui umum adalah kemampuannya membantu memperlancar pencernaan makanan. ternyata, selain itu Carica juga memiliki khasiat lain. Beberapa diantaranya: Carica banyak mengandung ENZIM PAPAIN, yaitu enzimyang berfungsi mempercepat proses pencernaan Protein. Enzim papain dalam buah pepaya mampu mencerna zatsebanyak 35 kali lebih besar dari ukurannya sendiri, itulah kenapa meski kandungan Protein dalam buah Carica tidak terlalu tinggi (4-6 gr) namun hampir selurunya dapat diserap oleh tubuh dan sangat berpengaruh pada produksi hormon pertumbuhan manusia. Bahkan penelitian baru-baru ini menunjukan kandungan ARIGININ pada buah carica dapat MENGHAMBAT PERTUMBUHAN SEL-SEL KANKER PAYUDARA KANDUNGAN PAPAIN dalam buah Carica juga MEMILIKI SIFAT ANTISEPTIK DAN MEMBANTU MENCEGAH PERKEMBANG BIAKAN BAKTERI YANG MERUGIKAN DI DALAM USUS. Memiliki sifat Membantu menormalkan pH usus sehingga keadaan flora usus pun menjadi normal. Kandungan VITAMIN C dalam buah Carica lebih tinggi darikandungan Vitamin C pada jeruk. Carica juga memiliki kandungan VITAMIN A yang lebih tinggi daripada Wortel. Selain itu Carica juga kaya dengan vitamin B kompleks dan VITAMIN E yang tentunya BAIK UNTUK KESEHATAN

Penduduk lokal Dataran tinggi Dieng menyebut buah ini dengan sebutan kates atau Gandul Dieng. Dan memang, buah ini masih satu famili dengan buah Pepaya yang pada umumnya dikenal Masyarakat. Yang membedakan Carica dengan Pepaya pada umumnya adalah ukurannya yang lebih kecil, daging yang lebih kenyal berwarna kekuningandan cenderung terasa asam, justru yang terasa manis adalah selaput bijinya. Penduduk lokal Dataran tinggi Dieng sebagai tanaman Tumpang Sari disela-sela tanaman kentang. Oleh tangan-tangan yang terampil, Carica bisa di olah menjadi Sirup, Dodol, Manisan dan lain lain.


Untuk alternatif ada juga Produk Olahan Carica dalam bentuk kering yaitu Keripik Carica. Bisa anda lihat produknya pada link foto di bawah:

Rp 250,000Add to Cart

Buavica Carica

0 comments:

Post a Comment